Press Release
Sido Muncul Hadirkan Herbal Corner di AEON Mall BSD
Selasa, 17 Oktober 2017

Minum jamu kini tak lagi pahit. Pasalnya, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk telah membuka Herbal Corner pertamanya di AEON Mall BSD City, tepatnya di bagian kesehatan/pharmacy Supermarket AEON Mall. Di Herbal Corner yang telah dibuka sejak 31 Juli lalu ini, pengunjung mal bisa merasakan berbagai varian jamu yang disajikan secara unik.

Ada pun menu yang maksud, seperti jamu Tolak Angin yang dicampur kopi, STMJ yang disajikan dingin, hingga Alangsari dan Kunyit Asam yang dipadukan dengan buah segar.  sehingga rasa minuman tak lagi pahit, bahkan tetap tidak menghilangkan khasiat jamu yang terkandung di dalamnya.

Ada cerita menarik di balik ide pembukaan Herbal Corner di AEON Mall BSD. Mall milik pengusaha asal Jepang ini justru tertarik dengan produk herbal yang diproduksi Sido Muncul dan menawarkan kerja sama untuk membuka gerai jamunya di sana.

“AEON Mall BSD  adalah supermarket pertama yang punya ide dan tertarik untuk berkolaborasi menghadirkan Herbal Corner dengan Sido Muncul,” kata Irwan Hidayat Direktur Marketing PT Sido Muncul Tbk.

Orang Jepang memang menyukai bahan-bahan alami dan terinspirasi dengan rempah-rempah yang dihasilkan di Indonesia. Salah satu rempah yang digemari, adalah kunyit. Mereka sadar bahwa kunyit memiliki beragam manfaat, antara lain untuk melumasi lambung dan meningkatkan daya tahan tubuhnya.

“Jamu itu terkenal di Jepang dan mereka juga tau merek Tolak Angin. Justru yang berlangganan minum jamu pahit adalah orang Jepang. Berbeda dengan orang Indonesia, kalau orang Indonesia masih mencari jamu yang umum-umum, seperti kunyit asam dan beras kencur. Justru kalau orang Jepang sakit, cari yang pahit, bahkan yang diseduh pakai telur atau yang lain,” Lanjut Irwan.

Irwan pun sangat mengapresiasi ide AEON Mall BSD untuk menghadirkan Sido Muncul Herbal Corner. Menurutnya, ini menjadi starting point yang baik, dimulai dari AEON Mall BSD, Irwan berencana akan merintis Sido Muncul Herbal Corner di sejumlah mal lainnya, khususnya di Jakarta.

Wakil Direktur Marketing PT Sido Muncul, Tbk Maria Reviani Hidayat juga menambahkan melalui Herbal Corner ini, Sido Muncul ingin memperkenalkan kembali tradisi minum jamu. Karena sekarang market-nya berbeda, maka harus dikemas dengan cara yang berbeda. Untuk itu, Sido Muncul harus mengikuti perkembangan zaman, salah satu caranya dengan menghadirkan Sido Muncul Herbal Corner di mal-mal.

“Kalo kita cari jamu seduhan susah, jamu gendong juga sudah jarang. Padahal ini tradisi Indonesia yang asli Indonesia dan berasal dari tanaman Indonesia. Intinya kita ingin memperkenalkan budaya minum jamu lagi,” kata Maria.